Cicipi Cita Rasa Khas Kuaci Biji Semangka: Nostalgia Jajanan Judal Jadul di PRJ 2024

Admin
5 Min Read
Kuaci Biji Semangka
Sumber Gambar: Arsip Judal Jadul

Pernahkah kamu merasakan sensasi gurihnya kuaci biji semangka? Camilan legendaris ini tak hanya memanjakan lidah, tapi juga membangkitkan kenangan masa kecil yang indah. Di PRJ 2024, Judal Jadul hadir untuk membawamu kembali ke era jajanan jadul dengan menghadirkan Kuaci Biji Semangka yang ikonik. Jajanan jadul ini siap mengajak Sobat Jadul bernostalgia dan merasakan kembali kenikmatan masa kecil yang tak terlupakan.

Sejarah Kuaci Biji Semangka

Kuaci yg diperkenalkan oleh orang-orang Tionghoa, pada mulanya adalah makanan rakyat jelata. Golongan miskin di Tiongkok pada masa lalu mengumpulkan biji semangka yang dibuang, setelah dimakan buah semangkanya. Biji-biji tersebut dikumpulkan lalu dijual kepada pembuat kuaci.

Biji semangka yang dikeringkan dan dibumbui ini menawarkan cita rasa khas dan gurih yang sulit dilupakan. Dalam setiap butirnya, Sobat Jadul bisa merasakan perpaduan sempurna antara gurihnya biji semangka dan sensasi asin yang menggugah selera.

Judal Jadul hadir dengan varian kuaci biji semangka yang tidak hanya mempertahankan cita rasa otentik, tetapi juga memastikan kualitas terbaik dari setiap biji yang diproduksi. Dengan teknik pengolahan tradisional yang dipadukan dengan standar kebersihan modern, kuaci biji semangka dari Judal Jadul siap menjadi camilan favorit kamu dan keluarga.

Manfaat Kuaci Biji Semangka

Selain nikmat untuk dikonsumsi, kuaci biji semangka ternyata menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini 5 manfaat kuaci biji semangka yang harus kamu ketahui:

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan dan Menyehatkan Kulit

Protein dalam biji semangka dapat membantu penurunan berat badan lebih mudah. Protein ini membantu meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Selain itu, dengan kandungan  seng, magnesium, dan antioksidan,  biji semangka menyehatkan kulit dan dapat memperlambat penuaan. Seng dapat membantu melindungi dari jerawat. Magnesium juga bermanfaat bagi kulit dalam sintesis DNA dan RNA yang mencegah penuaan. 

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Dalam kuaci biji semangka, kandungan zat Citrulline dapat melebarkan pembuluh darah, serta kandungan mineral Mg yang cukup tinggi.

  1. Sumber Antioksidan

Terdapat kandungan lycopene yang cukup tinggi dalam biji semangka. Dan menurut penelitian lycopene merupakan salah satu zat antioksidan yang baik untuk tubuh.

  1. Mendukung Kekebalan Tubuh

Biji semangka, terutama yang dipanggang, mengandung zat besi, vitamin B dan mineral yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Magnesium memiliki hubungan yang kuat dengan sistem kekebalan tubuh. Magnesium juga memainkan peran perlindungan dalam reaksi alergi.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Usus

Tidak hanya itu, kuaci biji semangka juga memiliki kandungan vitamin B yang baik seperti thiamin, niacin, mineral dan folat yang dapat membantu meringankan kerja usus dan juga memperlancar pencernaan.

Nostalgia yang Menghangatkan

Mencicipi kuaci biji semangka dari Judal Jadul tidak hanya soal rasa, tetapi juga perjalanan nostalgia. Bagi kamu yang besar di era 80-an dan 90-an, camilan ini mungkin mengingatkan pada masa-masa bermain bersama teman, menikmati waktu sore di depan rumah, atau bahkan saat berkumpul bersama keluarga. Setiap butir kuaci seakan membawa kembali kenangan manis yang pernah Sobat Jadul alami.

Di stand Judal Jadul Jakarta Fair Kemayoran, tepatnya Hall C2. Kamu bisa menemukan kuaci biji semangka yang dikemas tanpa merubah packaging-nya, menambah kesan klasik dan autentik. 

Cicipi Cita Rasa Khas Kuaci Biji Semangka

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi stand Judal Jadul di Jakarta Fair tahun ini. Nikmati cita rasa khas kuaci biji semangka dan berbagai produk jadul lainnya yang siap mengajak kamu bernostalgia. Ajak keluarga dan teman-teman untuk merasakan keseruan berbelanja di stand Judal Jadul, dan bawa pulang kenangan manis masa lalu dalam setiap produk yang kamu beli.

Judal Jadul tidak hanya sekadar menjual produk, tetapi juga menyajikan cerita dan kenangan yang menghangatkan hati. Di Jakarta Fair 2024 Hall C2, mari bersama-sama merayakan keindahan masa lalu dan menciptakan kenangan baru yang tak kalah indah. Sampai jumpa di stand Judal Jadul, dan selamat menikmati nostalgia yang penuh rasa dan cerita!

Share this Article
2 Comments
adbanner