Ada Ondel-ondel sampai Barongsai, Intip Meriahnya Karnaval Jakarta Fair 2024!

Admin
4 Min Read
Karnaval Jakarta Fair 2024
Sumber Gambar: Arsip Judal Jadul

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali hadir dengan semaraknya di tahun 2024! Sebagai salah satu pameran terbesar di Indonesia, PRJ selalu berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dari berbagai penjuru. Tahun ini, PRJ tidak hanya menyuguhkan pameran produk-produk unggulan dari berbagai industri, tetapi juga menyajikan karnaval yang memukau. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah parade karnaval yang menampilkan kekayaan budaya Nusantara, dari ondel-ondel hingga barongsai.

Perpaduan Budaya dan Kreativitas yang Memukau

Karnaval Jakarta Fair 2024 menghadirkan perpaduan budaya dan kreatifitas yang memukau. Para peserta karnaval, mulai dari ondel-ondel yang ikonik, barongsai yang penuh semangat, hingga maskot-maskot lucu dan menggemaskan, menari dan berlenggok dengan penuh keceriaan. Kostum yang unik dan meriah, serta alunan musik yang semarak, membuat suasana semakin hidup dan meriah. 

Ondel-Ondel: Simbol Budaya Betawi

Ondel-ondel merupakan salah satu ikon budaya Betawi yang selalu hadir di setiap PRJ. Boneka raksasa yang tingginya mencapai tiga meter ini menjadi pusat perhatian dengan gerakannya yang unik dan wajahnya yang mencolok. Iringan musik tanjidor yang riang menambah semarak suasana, membuat pengunjung tidak sabar untuk menyaksikan langsung pertunjukan ini.

Barongsai: Simbol Kemakmuran

Tidak ketinggalan, barongsai juga turut memeriahkan PRJ 2024. Sebagai simbol kemakmuran dan keberuntungan dalam budaya Tionghoa, pertunjukan barongsai selalu berhasil menghipnotis penonton dengan kelincahan dan keindahannya. Tahun ini, kelompok barongsai menunjukkan kebolehannya dengan koreografi yang lebih menantang dan atraktif. Suara tabuhan genderang yang menggema semakin menghidupkan suasana, membuat semua mata tertuju pada aksi para pemain barongsai.

Keseruan Lainnya di PRJ 2024

Selain parade dan stand menarik, PRJ 2024 juga menawarkan berbagai hiburan lain seperti konser musik, pameran otomotif, dan berbagai wahana permainan. Pengunjung dari segala usia dapat menikmati berbagai atraksi dan kegiatan yang tersedia, menjadikan PRJ sebagai destinasi liburan keluarga yang sempurna.

Di Bulan Juli ini, Jakarta Fair akan kembali mengadakan karnaval di hari-hari tertentu, yaitu:

  1. Selasa, 02 Juli 2024, pukul 19.00 – 21.00
  2. Kamis, 04 Juli 2024, pukul 19.00 – 21.00
  3. Selasa, 09 Juli 2024, pukul 19.00 – 21.00

Segera catat tanggalnya dan ajak keluarga serta teman-teman untuk merasakan semaraknya perayaan budaya terbesar di Indonesia.

Judal Jadul: Melestarikan Budaya dan Membangkitkan Nostalgia

Bagi para pecinta produk jadul kamu bisa mengunjungi stand Judal Jadul. Sobat Jadul bisa menemukan berbagai produk-produk ikonik yang membangkitkan kenangan masa kecil. Ada jajanan favorit seperti permen karet, arum manis, coklat jadul, dan minuman tradisional legendaris yang siap memanjakan lidahmu. 

Tak hanya itu, Judal Jadul juga menghadirkan berbagai mainan jadul yang tak lekang oleh waktu. Dari mobil-mobilan kaleng, otok-otok ayam, hingga permainan tradisional seperti congklak dan ular tangga, semuanya dapat kamu temukan di sini. 

Judal Jadul hadir di Jakarta Fair 2024 dengan misi untuk melestarikan budaya dan membangkitkan nostalgia. Kami ingin mengajak para pengunjung untuk kembali merasakan keseruan masa kecil dan menghargai kekayaan budaya Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi PRJ 2024 dan saksikan sendiri kemeriahan karnaval. Yuk, datang ke karnaval Jakarta Fair 2024 dan rasakan nostalgia masa kecil bersama Judal Jadul!

Share this Article
8 Comments
adbanner