Jejak Sejarah Orong-Orong, Cicipi Renyahnya Camilan Khas Medan

Admin
3 Min Read
Orong-orong
Sumber Gambar: Arsip Judal Jadul

Sudah hadir di Jakarta Fair 2024, Judal Jadul akan mengajak kamu bernostalgia dengan camilan legendaris dari Medan yaitu Orong-orong. Lebih dari sekadar camilan, orong-orong menyimpan cerita panjang tentang cita rasa dan budaya kota ini. Mari kita telusuri jejak sejarah si renyah orong-orong yang kaya dan menggoda selera.

Asal Usul Orong-Orong

Kota Medan memang surganya makanan. Kota terbesar ketiga di Indonesia ini memiliki kekayaan kuliner yang wajib kamu cicipi. Salah satunya adalah Orong-orong, kuliner tradisional yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Camilan ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan menjadi bagian penting dari budaya kuliner Medan. 

Orong-orong sendiri biasanya dijadikan sebagai makanan pendamping pada menu utama oleh masyarakat Medan. Terbuat dari udang kecepe, tepung dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya sehingga menghadirkan rasa yang banyak digemari. Seiring berjalannya waktu, popularitasnya pun kian meningkat, menjadi primadona camilan khas Medan yang tak lekang oleh waktu.

Nilai Budaya dan Ekonomi

Orong-orong bukan sekadar camilan, tetapi juga bagian dari warisan budaya yang perlu dilestarikan. Terdapat cerita tentang perjalanan panjang, tradisi, dan kenangan masa lalu. Melalui produk-produk seperti orong-orong, kita dapat memperkenalkan kekayaan kuliner lokal kepada generasi muda dan menjaga agar tradisi ini tetap hidup.

Dari sisi ekonomi, produk seperti orong-orong juga memiliki potensi yang besar. Dengan permintaan yang terus meningkat, produksi orong-orong dapat memberikan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Ini sejalan dengan visi Judal Jadul untuk tidak hanya menjual produk, tetapi juga berkontribusi pada perekonomian lokal.

Rasa Legendaris dalam Kemasan Modern

Jakarta Fair adalah momen yang tepat untuk merayakan dan mengenang kembali kekayaan kuliner Indonesia, termasuk orong-orong khas Medan. Judal Jadul mengajak kamu untuk datang dan merasakan langsung kelezatan serta sejarah dari kudapan legendaris ini. Bersama kita lestarikan warisan kuliner Indonesia dan terus kenalkan kepada dunia bahwa negeri kita memiliki kekayaan budaya yang tak ternilai.

Orong-orong tetap mempertahankan rasa otentiknya yang telah melegenda. Dibuat dengan bahan-bahan berkualitas kami siap memanjakan lidah Sobat Jadul dengan cita rasa khas Medan yang tak terlupakan.

Namun, kami juga mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan kemasan yang modern dan menarik. Hal ini diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk mencoba orong-orong dan mengenal warisan kuliner Nusantara ini.

Kunjungi booth Judal Jadul di Jakarta Fair Kemayoran Hall C2 dan bawa pulang sebungkus kenangan manis dari masa lalu. Orong-orong khas Medan menunggu untuk dinikmati bersama Sobat Jadul dan keluarga!

Share this Article
Leave a comment
adbanner