10 Jajanan Judal Jadul yang Wajib Kamu Beli di Jakarta Fair 2024!

Mesin Waktu Untuk Kembali Ke Masa Kecil

Admin
4 Min Read
Jakarta Fair 2024
Sumber Gambar: Arsip Judal Jadul

Jakarta Fair 2024 sudah di depan mata! Event tahunan yang selalu dinanti-nantikan ini kembali dengan berbagai macam kegiatan yang akan memecahkan suasana. Tahun ini, Judal Jadul akan turut memeriahkan pameran tersebut dengan membuka booth khusus dengan berbagai jajanan jadul yang penuh dengan kenikmatan masa lalu. Bagi para pecinta nostalgia dan kuliner jadul, ini adalah kesempatan emas untuk merasakan kembali kenikmatan jajanan yang mungkin sudah jarang ditemui. Berikut adalah 10 jajanan jadul yang wajib di beli di Jakarta Fair 2024!

10 Jajanan Jadul yang Wajib Kamu Beli!

  1. Bagelen

Bagelen adalah produk makanan asli khas Purwokerto, memiliki cita rasa gurih dan manis serta tekstur yang renyah dan kering. Sekali mencobanya, kamu akan langsung ketagihan. 

  1. Kremes Ubi

Kremes menghadirkan tekstur yang renyah, rasa ubi yang manis dan legit akan membuatmu ketagihan. Kamu harus buktikan sendiri kenikmatannya.

  1. Borondong

Ringan dan menyenangkan, borondong adalah camilan yang sempurna untuk dinikmati kapan saja. Rasanya yang manis dan gurih dan teksturnya yang renyah akan membuatmu ingin terus memakannya.

  1. Noga Suuk

Manis legit, noga suuk adalah jajanan tradisional yang terbuat dari kacang dan gula aren. Rasanya yang unik dan teksturnya yang sedikit keras akan memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

  1. Gulali Coklat

Si manis penuh kenangan, gulali coklat adalah jajanan jadul yang selalu digemari anak-anak. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal akan membawamu kembali ke masa kecil.

  1. Bandrek

Menghangatkan badan, bandrek adalah minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah dan jahe. Rasanya yang manis dan pedas akan menghangatkanmu di hari yang dingin.

  1. Bajigur 

Dengan rempah-rempah khasnya, bajigur menawarkan rasa manis dan gurih yang unik. Minuman ini cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

  1. Sekoteng

Sekoteng adalah minuman khas Jawa Tengah yang terbuat dari air jahe yang biasa dihidangkan dalam keadaan panas dan dikonsumsi pada malam hari. Untuk kamu yang suka begadang, sekoteng sangat cocok untuk menemani malam mu. 

  1. Otok-otok Gendang

Mainan otok-otok adalah sebuah permainan tradisional dari Jawa. Mainan ini berbahan dasar kayu sehingga aman digunakan untuk mainan anak-anak. Untuk kamu yang ingin bernostalgia, mainan ini sangat cocok untuk menjadi koleksi mainan mu.

  1. Gangsing Bambu

Gangsing adalah permainan yang dapat berputar pada satu poros berkesetimbangan pada satu titik. Selain merupakan mainan anak-anak gasing juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Kamu akan diajak kembali ke masa kecil ketika memainkannya.

Selain jajanan, Judal Jadul juga menghadirkan berbagai mainan tradisional seperti ular tangga, gasing, dan kuda pencet untuk memainkan kembali. Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan desain dengan nuansa jadul dan berbagai cerita nostalgia dengan orang tersayang mu. Dengan berbagai pilihan produk yang kami sajikan, kami berharap setiap pengunjung dapat menikmati kembali momen-momen berharga di masa kecil.

Jadi, jika kamu berencana mengunjungi Jakarta Fair 2024, jangan lupa untuk mampir ke booth Judal Jadul. Bawa serta keluarga dan temanmu untuk bersama-sama menikmati kenikmatan jajanan jadul yang penuh nostalgia. 

Nikmati perjalanan waktu melalui rasa di Judal Jadul dan buat momen baru yang penuh kenangan indah di Jakarta Fair 2024. Kami tunggu kehadiranmu!

Share this Article
1 Comment
adbanner