Dijamin Bikin Nagih, 10 Jajanan Jadul yang Wajib Kamu Coba!

Admin
4 Min Read
Nostalgia masa kecilmu dengan 10 jajanan jadul yang dijamin bikin nagih! Dari permen kaki hingga permen kue koya, rasakan kembali sensasi rasa yang autentik dan membangkitkan kenangan indah.

Ingatkah kamu dengan jajanan-jajanan yang dulu selalu menemani masa kecilmu? Jajanan ini mungkin sederhana, namun rasanya selalu membekas di lidah. Siapa yang bisa lupa dengan rasa khas permen karet warna-warni atau manisnya arum manis yang menggugah selera. 

Di zaman sekarang menikmati jajanan jadul bukan hanya tentang rasa, tetapi tentang perjalanan waktu kembali kemasa-masa sederhana dan bahagia. Berikut ini adalah 10 jajanan jadul yang wajib kamu coba, siap-siap tergoda dan bernostalgia!

10 Jajanan Jadul Bikin Nagih

  1. Permen Kaki Hot Pop

Siapa yang bisa melupakan rasa manis dan asam dari Permen Kaki Hot Pop? Permen berbentuk kaki ini menjadi favorit anak-anak di era 90-an. Dengan sensasi asam yang unik dan rasa manis yang menggoda, permen ini pasti akan mengingatkanmu pada saat-saat bermain bersama temanmu di halaman rumah sepulang sekolah.  

  1. Coklat Choyo-Choyo Rainbow

Coklat Choyo-Choyo Rainbow adalah kombinasi sempurna antara rasa manis dan tampilan yang menarik. Coklat manis dalam cup kecil memudahkan kamu untuk menikmati setiap suapnya. Warna-warna cerah membawa keceriaan yang tidak bisa dilupakan.

  1. Arum Manis

Rasanya tak lengkap berbicara tentang jajanan jadul tanpa menyebutkan yang satu ini. Jajanan berbentuk helaian-helaian rambut yang lembut dan manis selalu menjadi favorit. Menggigit arum manis seperti menggigit awan rasa manis yang meleleh di mulutmu

  1. Ennak Mie Gemez

Mie Gemez yang satu ini adalah teman setia saat istirahat sekolah. Ennak mie gemez memiliki tekstur renyah dengan rasa gurih yang khas. Setiap gigitannya memberikan kepuasan tersendiri, dan kamu pasti tak bisa berhenti pada satu bungkus saja. 

  1. Permen Rokok-rokokan 

Permen yang satu ini mungkin akan menimbulkan sedikit kontroversi di masa kini, tapi di era 90-an, permen rokok-rokokan adalah salah satu jajanan yang populer. Bentuknya yang menyerupai rokok membuat anak-anak merasakan euforia tersendiri saat memakannya, sementara rasanya yang manis membuat permen ini banyak digemari.

  1. Enting-enting Gepuk Kacang

Enting-enting gepuk kacang adalah jajanan tradisional yang terbuat dari kacang tanah dan gula merah. Dengan tekstur yang renyah serta rasa yang manis, jajanan ini adalah salah satu yang paling dicari karena setiap gigitannya menawarkan rasa nostalgia yang kuat.

  1. Sagon 

Sagon adalah jajanan khas dengan cita rasa kelapa yang kuat. Dibuat dari tepung ketan dan kelapa parut yang dipanggang, sagon menawarkan rasa manis dan aroma yang khas. Sagon adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin menikmati jajanan tradisional yang kental.

  1. Coklat Payung

Coklat payung menjadi salah satu jajanan yang ikonik dan banyak disukai oleh anak-anak. Berbentuk menyerupai payung kecil dengan lapisan coklat yang tebal, coklat payung tidak hanya enak tetapi juga menarik untuk dijadikan pilihan utama saat jajan.

  1. Permen Ting-ting

Permen ting-ting adalah salah satu permen yang memiliki tekstur renyah diluar namun lembut di dalam. Rasanya yang manis dengan sedikit rasa kacang membuat permen ini menjadi pilihan banyak orang. Sensasi saat memakannya akan membuat kamu ingin terus menikmatinya. 

  1. Kue Koya

Kue Koya adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan dan kacang. Teksturnya yang halus dan rasanya yang ringan menjadikan pilihan tepat sebagai cemilan di sore hari. Kue koya sering dijadikan oleh-oleh khas dari daerah Malang, membawa rasa manis yang tak terlupakan.

Jajanan jadul memang memiliki daya tarik tersendiri. Rasanya yang khas seolah membawa pada kenangan yang melekat di hati membuat jajanan ini selalu digemari. Bagi kamu yang ingin bernostalgia mengenalkan jajanan jadul ke generasi muda, 10 jajanan di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Judal Jadul hadir untuk melestarikan jajanan-jajanan tradisional Indonesia dengan menghadirkan kembali rasa autentik dan kualitas terbaik. Kunjungi online store kami untuk menikmati jajanan jadul favoritmu!

Share this Article
3 Comments
adbanner