Asal Mula Kue Putu Ayu

Admin
2 Min Read

Asal Mula Kue Putu Ayu
Jajanan Pasar-Judal Jadul

Asal mula Kue Putu Ayu berasal dari Indonesia, khususnya dari daerah Jawa. Kue ini adalah salah satu jenis kue tradisional yang telah ada dalam budaya kuliner Indonesia selama bertahun-tahun. Meskipun tidak ada catatan sejarah yang pasti tentang asal usulnya, namun dapat diasumsikan bahwa Kue Putu Ayu telah ada dalam masyarakat Jawa sejak lama dan merupakan bagian penting dari warisan kuliner Indonesia.

Nama “Putu Ayu” memiliki arti tersendiri. “Putu” berasal dari kata dalam bahasa Jawa yang berarti “pulut” atau “beras ketan,” yang digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan kue ini. Sedangkan “Ayu” adalah kata dalam bahasa Jawa yang berarti “cantik” atau “indah,” mungkin merujuk pada tampilan kue yang menarik dan lezat.

Seiring berjalannya waktu, resep dan variasi Kue Putu Ayu telah berkembang, dan kini Anda dapat menemukan berbagai versi kue ini dengan variasi rasa dan tampilan di seluruh Indonesia. Kue Putu Ayu telah menjadi salah satu kue tradisional yang sangat populer di Indonesia dan sering disajikan dalam berbagai acara dan perayaan, seperti pernikahan, Lebaran, atau sebagai camilan sehari-hari.

Kini teman jadul dapat menikmati jajanan pasar nostalgia Judal Jadul di offline store kami, akan segera hadir di Mall Senayan Park Jakarta Pusat jajanan pasar untuk mengenang makanan tradisional khas Indonesia.

Previous
Next
Share this Article
Leave a comment
adbanner